Gambar Rumah Adat Jawa Barat Kasepuhan

Gambar Rumah Adat Jawa Barat Kasepuhan

Rumah adat kasepuhan disebut juga dengna keraton kasepuhan. Kesepuhan rumah adat tradisional provinsi jawa barat jabar rumah warga masyarakat kasepuhan adalah hateup salak tihang cagak yang berarti bentuk dan type rumah adat adalah rumah panggung menggunakan atap daun kiray dan daun tepus dengan bilik bambu dan tiang kayu.

Rumah Adat Kesepuhan Ciptagelar Imah Gede Banten Kidul Youtube

Kota yang ada di pesisir utara pulau jawa cirebon ini mempunyai jejak sejarah yang panjang mengenai penyebaran islam.

Gambar rumah adat jawa barat kasepuhan. Rumah adat kasepuhan cirebon rumah adat kasepuhan cirebon. Rumah adat kasepuhan cirebon merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa barat. Salah satu peninggalan pentingnya yaitu rumah adat yang saat ini masih berdiri kokoh yang disebut dengan keraton kasepuhan cirebon.

Rumah adat kasepuhan cirebon merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa barat. Penjelasan rumah adat kasepuhan yang berasal dari provinsi jawa barat. Di dalam masyarakat sunda juga memiliki satu buah rumah adat tertua.

Desain dari atap rumah adat masyarakat jawa barat saat ini telah mendapat sentuhan modernisasi. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka. Walaupun usia bangunan ini sudah sangat tua akan tetapi bangunan ini masih tetap terawat sampai sekarang.

Rumah adat jawa barat memilki beberapa macam rumah adat. Rumah ini juga merupakan bagian dari keraton cirebon. Walaupun usia bangunan ini sudah sangat tua akan tetapi bangunan ini masih tetap terawat sampai sekarang.

Selain untuk sekedar melihat bentuk rumah itu kita juga bisa melihat salah satu budaya yang masih ada. Serta keraton kasepuhan yang merupakan ikon pariwisata keraton provinsi jawa barat. Apabila teman teman kurang jelas dengan penjelasan saya alangkah baiknya apabila teman teman datang sendiri.

Rumah adat sunda sudah lama dari sejak dahulu memang resmi dan ditetapkan menjadi rumah adat jawa barat memang banyak sekali nilai nilai filosofis yang menjadi pegangan hidup masyarakat sunda dalam kehidupan sosialnya. Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat. Itu dia sedikit gambaran tentang rumah adat kasepuhan yang ada di cirebon jawa barat.

Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat. Rumah adat jawa barat memiliki berbagai nama tergantung dengan daerahnya asalnya.

Didirikan oleh pangeran cakrabuana sekitar tahun 1529. Rumah ini juga merupakan bagian dari keraton cirebon. Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna.

Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain.

Rumah Adat Jawa Barat Bangunan Tradisional Kaya Akan Nilai

7 Rumah Adat Jawa Barat Sunda Gambar Nama Penjelasannya

Belajar Dari Kearifan Lokal Struktur Rumah Adat Ciptagelar

Sunda Rumah Adat Jawa Barat

Gambar Rumah Adat Jawa Barat Rumah Adat Indonesia


0 Response to "Gambar Rumah Adat Jawa Barat Kasepuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel