Gambar Rumah Adat Yang Ada Di Sulawesi Selatan

Gambar Rumah Adat Yang Ada Di Sulawesi Selatan

Rumah adat suku makassar dalam bahasa makassar rumah disebutballa atau bola. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya.

5 Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Desainnya Unik Dan Khas

Syair lagu badong adalah syair yang sudah terstruktur sesuai dengan keempat fungsi ditambahkan dengan riwayat hidup dari orang yang meninggal.

Gambar rumah adat yang ada di sulawesi selatan. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Wajo bola soba soppeng rumah adat bajo kab. Sulawesi selatan dengan ibukota makassar dikenal sebagai salah satu kota paling maju yang ada di wilayah indonesia tengah.

Rumah adat bagi masyarakat sulawesi selatan dianggap sebagai sesuatu yang sakral karena di setiap bagiannya. Bone rumah adat suku. Selain rumah adat di atas ada banyak bentuk rumah adat lainnya di sulawesi selatan.

Setiap daerah memiliki keunikan dan nama nama sendiri misalnya rumah adat attake kab. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam. Rumah adat sulawesi tenggara.

Demikian informasi tentang tarian tradisional daerah sulawesi selatan dan gambar serta keterangannya kami uraiankan pada kesempatan kali ini. Setiap suku adat yang tinggal di sulawesi selatan memiliki adat dan tradisi sendiri. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga.

Rumah adat sulawesi selatan rumah adat sebagai bagian dari kebudayaan tentunya memiliki keberagaman dengan ciri khasnya masing masing. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk rumah hewan peliharaan. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen.

Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Bagian bawah atau masyarakat suku bugis menyebutnya dengan buri liu merupakan bagian kolong rumah yang memiliki makna bahwa dunia ada di bawah tanah atau bawah laut. Setiap daerah punya rumah adat khas masing masing yang tentunya dengan keunikan dan karakteristiknya tersendiri rumah adat budaya erat kaitannya dengan adat istiadat masyarakat didaerah tersebut itu mengapa rumah adat tiap tiap daerah berbeda beda berikut ini beberapa rumah adat yang ada di sulawesi selatan.

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan. Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian. Begitu pula dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan.

Makassar sendiri memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan bangsa indonesia dengan beragam suku bangsa seperti bone mandar duri dan juga pattinjo serta beberapa suku lainnya. Rumah adat makassar dan suku bugis bertipe rumah panggung yang berkolong pada bagian bawahnya. Rumah adat sulawesi selatan nama gambar.

10 tari tradisional sulawesi selatan tradisikitamyid sulawesi selatan dihuni oleh beberapa suku bangsa yang terdiri dari suku bugis makassar mandar toraja duri pattinjo bone maiwa endekan pattae dan suku kajangkonjo.

Rumah Adat Khas Sulawesi Barat Celebes

7 Keunikan Gaya Rumah Adat Jambi Yang Khas Gambar Fungsinya

Okklvqf Smljam

Rumah Adat Sulawesi Selatan Suku Bugis Keunikan Ciri Khas Gambar

5 Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasannya


0 Response to "Gambar Rumah Adat Yang Ada Di Sulawesi Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel