Apa Nama Rumah Adat Sunda

Apa Nama Rumah Adat Sunda

Rumah adat sunda rumah adat sunda merupakan rumah yang didiami oleh suku sunda. Suku sunda merupakan salah satu suku yang terdapat di provinsi jawa barat.

34 Pakaian Adat Indonesia Gambar Asal Dan Sejarahnya Lengkap

Rumah tradisional sunda mempunyai tata letak yang sangat rapi hal ini merupakan pengaruh dari kepercayaan masyarakat bahhwa rumah tidak boleh menghadap ke bumi rumah adat dengan demikian orientasi dari rumah tradisional sunda selau mengarah ke timur dan barat pola kampung tradisional.

Apa nama rumah adat sunda. Namun mungkin pemakaian beberapa bahannya sudah berbeda dengan rumah adat masa lampau. Mereka mendiami rumah tradisional yang berada di daerah tatar sunda atau tanah pasundan. Minimal kita mengetahui nama nama rumah adat dan tempat asalnya.

Apa saja nama rumah adat jawa barat dan seperti apa keunikan dan perbedaan satu dan lainnya berikut ini adalah penjelasan berbagai macam rumah adat asli jawab barat. Tak heran jika ada lebih dari satu suku dan ada beragam budaya yang ada di jawa barat. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia.

Nama rumah adat sunda. Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat.

Contohnya yaitu seperti kebaya celana pangsi baju salontreng baju pengantin sunda dan lain lain. Apa nama rumah adat yang ada di daerah mu. Ada juga pakaian adat sunda untuk anak anak baik laki laki maupun perempuan dan contoh lainnya yang beragam.

Desain rumah adat sunda modern rumah adat sunda masih menjadi primadona bagi sebagian besar suku sunda saat memilih sebuah desain rumah. Salah satu keunikan rumah adat jawa barat adalah pada penamaan rumah. Rumah adat sunda mempunyai ciri khas dan nama yang berbeda beda bergantung dari bentuk atap rumahnya.

Dan setiap rumah memilki keunikan dan perbedaan masing masing. Dengan itu tergantung dengan desain dari rumah yang digunakan. Cari tahu disini.

Rumah ini memiliki gaya seperti rumah adat indonesia lainnya yaitu berbentuk rumah panggung. Pada umumnya rumah tradisional suku sunda ini adalah hanya sebuah rumah panggung rumah adat sunda ini pun sama seperti rumah rumah adat suku suku lainnya yang ada pada negara indonesia. Rumah adat sunda yang berbentuk panggung ini mempunyai tujuan untuk menghindari sumber masalah masalah dari lingkungan sekitar yang bisa mengancam penghuni rumah tersebut.

Di jawa barat memilki lima rumah adat yang dimana itu memiliki ciri khas daerah setempat. Kita akan mengupas secara lengkap tentang rumah adat dan asalnya. Karena sekarang kita lebih mengenal jenis dan nama nama pakaian adat sunda berdasar pada fungsi dan tujuan pakainya.

Contohnya dapat ditemukan di daerah jawa barat seperti kanekes dan garut. Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa. Bagaimanapun rumah adat sunda memiliki desain yang sangat memukau dan juga patut cocok untuk dijadikan rumah masa kini dengan catatan menyusung tema minimalis modern.

Rumah adat jawa barat memilki banyak nama dan rupa. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka.

Mengenal Lebih Jauh Keunikan Nama Dari Rumah Adat Sunda Dirumahku Com

Rumah Adat Sunda Lengkap Ciri Khas Jenis Keunikan Dll

15 Gambar Desain Rumah Adat Jawa Barat Sunda

Mengenal Jenis Pakaian Adat Sunda Penjelasan Beserta Gambar

Rumah Adat Jawa Barat Beserta Penjelasan Lengkap Gambar


0 Response to "Apa Nama Rumah Adat Sunda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel