Keterangan Tentang Rumah Adat Riau

Keterangan Tentang Rumah Adat Riau

Ciri khas rumah adat ini adalah memiliki kolong atau yang biasa kita sebut dengan rumah panggung. Terdiri dari beberapa tiang dengan bentuk bangunan persegi panjang.

Benteng Identitas Suku Sakai Merawat Indonesia

Bagian depan rumah digunakan untuk memajang foto foto sejarah tentang rumah limas potong ini ruang tengah berisi diorama pengantin khas melayu dan bagian belakang merupakan sebuah ruangan yang berisi tempat tidur berkelambu yang menyatu dengan dapur.

Keterangan tentang rumah adat riau. Rumah adat ini sama halnya dengan rumah adat lainnya di sumatera utara. Pakain adat melayu riau ini adalah pakaian tradisional riau. Nah demikianlah pemaparan sekilas kami tentang rumah adat riau beserta gambar sejarah filosofi dan penjelasannya.

Rumah adat kepulauan riau provinsi kepulauan riau atau sering disingkat kepri adalah salah satu provinsi di indonesia yang baru terbentuk pada tahun 2002 silam. Jika artikel penjelasan rumah adat selaso jatuh kembar ini dirasa bermanfaat silakan share. Itu semua adalah salah satu bukti kekayaan negara indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan.

Berbagai ketentuan adat mengatur tentang bentuk corak motif warna pemakaian dan penggunaan pakaian. Rumah adat pakpak mempunyai bentuk yang khas dan dibuat dari bahan kayu serta atapnya dari bahan ijuk. Pakaian adat riau riau merupakan daerah di pulau sumatera yang sering disebut memiliki nilai nilai melayu luhur yang berlandaskan islam.

Kedudukan dan peran pakaian menjadi sangat mustahak dalam kehidupan orang melayu. Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat.

Rumah adat pakpak disebut jerro. Adat masyarakat melayu berkombinasi dengan nilai nilai islam dan kemudian membentuk ciri khas kebudayaan baru. Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat.

Seperti halnya tarian adat rumah adat senjata adat bahkan makanan adat. Salah satu kebudayaan yang merepresentasikan nilai nilai tersebut dengan kuat adalah pakaian adat riau. Selaso jatuh kembar sendiri memiliki arti rumah yang memiliki dua selasar dengan lantai yang lebih rendah dari ruangan tengah.

Rumah adat riau setiap provisi yang ada di indonesia pasti memiliki kebudayaan masing masing. Bentuk desain rumah adat ini selain sebagai wujud seni budaya pakpak juga bagian bagian rumah adat pakpak mempunyai arti sendiri. Rumah adat melayu selaso merupakan rumah adat yang berasa dari provinsi riau.

Semoga dapat menjadi referensi bagi kita untuk semakin mengenal budaya masyarakat suku melayu riau. Provinsi ini merupakan provinsi yang terdiri atas gugusan pulau pulau kecil di selat malaka hasil pemekaran dari provinsi riau oleh karenanya ketika kita berbicara tentang bagaimana adat budaya masyarakat di sana maka kita tidak. Macam macam rumah adat riau berserta penjelasan dan asal asulnya jumat 18 agustus 2017.

Rumah adat selaso jatuh kembar riau rumah selaso jatuh kembar adalah rumah adat di indonesia khas provinsi riau yang digunakan sebagai balai desa atau tempat bermusyawarah.

Gambar Rumah Adat Riau Dan Penjelasannya Surat Kabar

Rumah Adat Riau Sejarah Dan Penjelasan Lengkap Beserta Gambar

Mengenal Rumah Adat Bangka Belitung Ciri Khas Jenis Ruangan

8 Rumah Adat Riau Yang Tidak Boleh Terlewatkan Keunikan

40 Gambar Rumah Adat Di Indonesia Yang Beragam


0 Response to "Keterangan Tentang Rumah Adat Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel