Artikel Rumah Adat Sumatera Barat

Artikel Rumah Adat Sumatera Barat

Provinsi sumatera terbagi menjadi 9 diantaranya sumatera barat. Rumah gadang sebagai tempat tinggal bersama mempunyai ketentuan ketentuan tersendiri.

Rumah Adat Indonesia Daftar Lengkap 34 Rumah Tradisional Nusantara

S uku dan marga yang terdapat didaerah sumatera barat artikel utama untuk bagian ini adalah.

Artikel rumah adat sumatera barat. Ciri khas lain rumah adat ini adalah tidak memakai paku besi tetapi menggunakan pasak dari kayu namun cukup kuat sebagai pengikat. Rumah adat sumatera barat nah di kesempatan artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap tentang rumah adat sumatera barat tersebut mulai dari sejarah gaya arsitektur gambar struktur dan nilai nilai. Anda baru saja membaca artikel dengan judul kebudayaan sumatera barat rumah adat pakaian adattarian musik dan makanan khassemoga bermanfaat.

Di padang panjang pasaman solok dan daerah lain dapat ditemukan oleh kita rumah rumah tradisional suku minang dengan berbagai bentuk bangunan dan muatan sejarahnya. Yang akan kami bahas melingkupi hal seperti suku bangsa bahasa agama rumah adat pakaian adat kesenian tradisional dll nah dari pada. Rumah dengan model ini juga banyak dijumpai di sumatra barat namun tidak semua kawasan di.

Sementara etnis mentawai juga memiliki rumah adat yang berbentuk rumah panggung besar dengan tinggi lantai dari tanah mencapai satu meter yang disebut dengan uma. Nah di sumatera barat ini terdapat kebudayaan yang unik untuk kita pelajari dalam artikel ini kami akan sajikan apa kebudayaan yang ada di sumatera barat ini. Masyarakat suku minangkabau dari provinsi yang beribukota di kota padang ini memang diketahui sangat kuat.

Rumah gadang atau rumah godang adalah nama untuk rumah adat tradisional minangkabau yang banyak dijumpai di provinsi sumatera barat. Rumah adat padang memiliki keunikan dari segi bentuk dan warnanya. Nama nama rumah adat sumatera barat.

Rumah khas padang yang saat ini menjadi objek wisata bagi setiap pengunjung baik yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara. Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang. Ikon budaya tersebut adalah rumah gadang yang kini telah secara resmi dan ditetapkan menjadi rumah adat dari provinsi sumatera barat.

Di setiap rumah khas sumatera barat memiliki fungsi masing masing. Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau rumah baanjuang.

Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatra barat indonesiarumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang. Rumah adat padang sumatera barat merupakan budaya indonesia yang harus kita lestarikan. Suku minangkabau dan suku mentawai.

Pakaian adat sumatera barat selain masakannya yang sangat familiar baik di kancah nasional maupun mancanegara sumatera barat juga dikenal memiliki kebudayaan yang sangat menarik. Kebudayaan yang terpupuk subur sejak masa silam tersebut hingga kini bahkan tetap terjaga dengan baik. Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Rumah Gadang Nama Rumah Adat Sumatera Barat

Manfaat Rumah Adat Sumatera Barat

5 Museum Di Sumatera Barat Yang Asyik Buat Wisata Sejarah

7 Rumah Adat Padang Sumatera Barat Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


0 Response to "Artikel Rumah Adat Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel