Nama Rumah Adat Gorontalo Dan Penjelasannya

Nama Rumah Adat Gorontalo Dan Penjelasannya

Dalam bahasa gorontalo kata doluhapa sendiri artinya adalah mufakat. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik.

9 Alat Musik Tradisional Sumatera Barat Nama Gambar Dan

Tempat ini juga merupakan pengadilan untuk mengadili seseorang atau memutuskan perkara perkara di masa pemerintahan kerajaan gorontalo silam.

Nama rumah adat gorontalo dan penjelasannya. Nama tersebut sesuai dengan fungsi dari rumah adat ini yang kerap digunakan untuk bermusyawarah guna mencapai mufakat di dalam perkara adat dimasa pemerintahan para raja raja gorontalo dimasa lampau. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat. Saat ini kita dapat menemukan dan melihat desain dari rumah adat gorontalo ini di depan rumah dinas bupati gorontalo.

Sesuai dengan namanya rumah adat ini adalah tempat yang digunakan bermusyawarah untuk mencapai mufakat. Dan semua hali itu bisa kita temukan di satu negara yang bernama indonesia all in one. Berbagai upacara adat penerimaan tamu kenegaraan pesta perkawinan adat sampai kegiatan sosial dan keagamaan kerap dilangsungkan di tempat itu.

Rumah adat dolohupa merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi gorontalo. Jika rumah adat doluhapa tidak memiliki sekat dan hanya terdiri atas satu ruangan saja maka rumah bandayo pamboide justru terbagi menjadi beberapa kamar dengan sekat yang terbuat dari papan. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga.

Semoga dapat memperkaya wawasan budaya kita tentang kekayaan tanah air dalam segi peradaban suku suku bangsa. Rumah adat dan asalnya serta penjelasannya 34 provinsi sketsa rumah adat joglo jawa tarian. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai atap yang sangat berseni dengan struktur bangunan menyerupai.

Rumah adat jawa indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan yang melimpah dibandingkan dengan negara lainmulai dari kekayaan alam keindahan alam melimpahnya sumber daya alam dan berbagai ragam kebudayaan. 35 rumah adat indonesia nama gambar dan penjelasannya. Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai pakaian adat gorontalo dan penjelasannya. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Rumah adat gorontalo bantayo poboide salah satu rumah adat bantayo poboide terdapat di depan kantor bupati gorontalo di limbotobantayo poboide mengandung pengertian rumah musyawarah adat.

Pakaian adat gorontalo lengkap gambar dan penjelasannya pakaian adat berbeda dengan pakaian sehari hari. Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat. Minimal kita mengetahui nama nama rumah adat dan tempat asalnya.

Pakaian adat daerah adalah pakaian yang lazim dikenakan suku bangsa atau penduduk suatu daerah dan merupakan ciri khas suku bangsa atau penduduk daerah tersebut.

Tarian Tradisional Dari Gorontalo Beserta Penjelasannya Cinta

34 Pakaian Adat Indonesia Penjelasan Gambar Asal Dan Sejarah

100 Tari Tradisional Indonesia Lengkap Setiap Provinsi Gambar

34 Pakaian Adat Tradisional Penjelasan Dan Gambar Terlengkap

Rumah Adat Gorontalo Dolohupa Bandayo Pamboide Gambar Dan


0 Response to "Nama Rumah Adat Gorontalo Dan Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel