Gambar Rumah Adat Sumatera Utara Rumah Bolon

Gambar Rumah Adat Sumatera Utara Rumah Bolon

Rumah adat sumatera yang ketiga adalah rumah adat sumatera utara atau rumah bolon. Rumah bolon adalah simbol dari identitas masyarakat batak yang tinggal di sumatra utara.

Rumah Bolon Indonesia 2019

Rumah bolon merupakan rumah panggung yang hampir seluruh bagiannya dibuat menggunakan bahan bangunan yang diperoleh dari alam.

Gambar rumah adat sumatera utara rumah bolon. Rumah adat suku batak di daerah sumatera utara namanya rumah bolon atau sering disebut dengan rumah gorga. Rumah adat sumatera utara 1. Pada zaman dahulu kala rumah bolon adalah tempat tinggal dari 13 raja yang tinggal di sumatra utara.

Salah satu provinsi yang memiliki budaya yang beraneka ragam adalah sumatra utara. Kendati terdapat beragam versi arsitektur rumah bolon secara umum memiliki beberapa karakteristik yang membedakan rumah adat sumatera utara ini dengan rumah adat dari provinsi provinsi lain di indonesia. Rumah adat sumatera utara bicara tentang rumah adat sumatera utara provinsi sumatera utara adalah provinsi yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak ke empat di indonesiasetelah jawa barat provinsi sumut tersebut yang beribukota di kota medan yang umumnya dihuni oleh suku batak suku asli dan sekaligus mayoritas disana.

Rumah adat bolon yang ada di provinsi sumatera utara ini biasanya disebut rumah balai batak toba dan telah diakui oleh nasional sebagai perwakilan rumah adat sumatera utara. Sama seperti rumah lainnya rumah ini juga terbuat dari bahan yang ada di alam sekitar. Rumah bolon adalah salah satu budaya yang dimiliki oleh suku batak di sumatera utara.

Rumah bolon adalah rumah adat dari suku batak yang ada di indonesia. Rumah adat sumatera utara indonesia mempunyai kekayaan budaya yang sangat beraneka ragam. Rumah adat bolon batak toba rumah adat batak toba atau biasa disebut rumah bolon telah didaulat menjadi perwakilan rumah adat sumatera utara di kancah nasional.

Kekayaan budayanya berupa rumah adat pakaian tarian senjata suku lagu daerah maupun bahasa daerah. Rumah adat bolon ini biasanya disebut rumah balai batak toba dan telah diakui oleh nasional sebagai perwakilan rumah adat sumatera utara. Oleh sebab itu jenis rumah bolon yang ada juga.

Suku batak di sumatera utara terdiri dari beberapa jenis yaitu batak toba simalungun karo mandailing pakpak dan angkola. Dilihat dari bentuknya rumah adat ini berbentuk persegi panjang termasuk kategori rumah panggung. Enam jenis rumah bolon.

13 raja tersebut adalah raja ranjinman raja nagaraja raja batiran raja bakkaraja raja. Rumah berbentuk persegi panjang dan masuk dalam kategori rumah panggung ini umumnya dihuni oleh 4 6 keluarga yang hidup secara bersama sama. Rumah adat ini berbentuk persegi panjang serta termasuk kategori rumah panggung.

Salah satu budaya yang masih dijaga sampai saat ini adalah rumah adat sumatera utara yang masih mudah. Gambar rumah adat bolon via sportourismid. Rumah bolon berasal dari daerah sumatra utara.

Rumah ini menjadi simbol keberadaan masyarakat batak yang hidup di daerah tersebut. Dan hampir keseluruhannya bangunannya terbuat dari bahan alam.

Doc Tugas Ips Elinda Rachma Academia Edu

Ukuran Rumah Bolon Sepamer A

9 Rumah Adat Suku Sumatera Utara Gambar Serta Penjelasannya

Dukung Pariwisata Rumah Bolon Di Pamatang Purba Dipugar

Berkas Rbolonsimalungun Jpg Wikipedia Bahasa Indonesia


0 Response to "Gambar Rumah Adat Sumatera Utara Rumah Bolon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel