Jurnal Rumah Adat Aceh

Jurnal Rumah Adat Aceh

Setelah teuku raja umar meninggal rumah ini ditempati anaknya teuku muhammad. Semoga dapat menjadi referensi bagi kita untuk semakin mengenal budaya masyarakat suku aceh.

Adat Rumah Rangkang Aceh Budaya Indonesia

Rumah krong bade adalah rumah adat dari nanggroe aceh darussalam.

Jurnal rumah adat aceh. Tiga bagian utama dari rumah aceh yaitu seuramoe keue serambi depan seuramoe teungoh serambi tengah dan seuramoe likot serambi belakang. Rumah krong bade juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh. Pada umumnya rumah ini mempunyai jumlah anak tangga yang ganjil.

Nah demikianlah pemaparan sekilas kami tentang rumah adat aceh beserta gambar sejarah filosofi dan penjelasannya. Rumah ini mempunyai tangga depan yang digunakan bagi tamu atau orang yang tinggal untuk masuk ke dalam rumah. Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh.

Rumah adat merupakan bangunan yang memiliki ciri khas khusus digunakan untuk tempat hunia oleh suatu suku bangsa tertentu. Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh. Pengurusan rumoh geudong sekaran ini dipercayakan kepada cut maidawati anaknya dari teuku a.

Jika artikel penjelasan rumah adat krong bade ini dirasa bermanfaat silakan share. Keseluruhan bangunan rumah adat ini juga dibangun dengan menggunakan kayu. Rumah ini bertipe rumah panggung dengan 3 bagian utama dan 1 bagian tambahan.

Rumah krong bade adalah salah satu budaya indonesia yang hampir punah. Academiaedu is a platform for academics to share research papers. Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh.

Rumah adat aceh sendiri dikenal dengan nama rumoh aceh atau krong bade. 1asal usul rumah adat aceh. Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh.

Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah. Pada umumnya rumah ini mempunyai jumlah anak tangga yang ganjil. Kepercayaan individu atau masyarakat yang hidup mempunyai pengaruh signifikan terhadap bentuk arsitektur bangunan rumah yang dibuat.

Gurupendidikancom untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai rumah adat yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian contoh fungsi dan manfaat nah untuk dapat memahami dan mengerti simak ulasa dibawah ini. Rahman mewarisi rumah tersebut berdasarkan musyawarah keluarga dari ayahnya yang bernama teuku ahmad alias ampon muda yang merupakan anak teuku keujren gade. Salah satunya bentuk rumah yang seperti panggung dengan berjarak sekitar 25 sampai 3 meter dari atas tanah.

Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah. Ada beberapa hal yang unik dan menjadi ciri khas dari rumah adat aceh ini. Rumah tradisonal aceh dinamakan rumoh aceh.

Ciri khas rumah adat aceh ini terdiri dari 44 tiang dan mempunyai 2 tangga depan dan belakang.

Ulasan Lengkap Kekuatan Putusan Peradilan Adat Gampong Di Aceh

Jyv5gq Vkemzm

Rumah Adat Warisan Budaya Bangsa Yang Terlupakan

Berkunjung Ke Rumah Adat

Rumoh Geudong Dan Setengah Hati Pengusutan Korban Konflik Aceh


0 Response to "Jurnal Rumah Adat Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel