Gambaran Rumah Adat Aceh

Gambaran Rumah Adat Aceh

Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh. Keseluruhan bangunan rumah adat ini juga dibangun dengan menggunakan kayu.

Jual Miniatur Rumah Adat Aceh Kota Cimahi Arqee Art Tokopedia

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya.

Gambaran rumah adat aceh. Aturan tersebut di antaranya upacara penentuan hari baik. Ada beberapa hal yang unik dan menjadi ciri khas dari rumah adat aceh ini. Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui.

Pada bagian pakaian adat aceh untuk wanita ini memiliki bagian bagiannya sendiri yaitu baju kurung celana cekak musang penutup kepala dan juga perhiasan. Rumah adat aceh sendiri dikenal dengan nama rumoh aceh atau krong bade. Pakaian adat aceh nangroe aceh darussalam nad adalah salah satu provinsi di indonesia yang terletak di ujung barat pulau sumatera.

Salah satunya bentuk rumah yang seperti panggung dengan berjarak sekitar 25 sampai 3 meter dari atas tanah. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah.

Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh. Rumah adat krong bade nanggroe aceh darussalam rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia.

Provinsi ini mendapat julukan serambi mekah karena adat kebudayaannya yang sangat dipengaruhi oleh kebudayaan islam dari jazirah arab. Pada umumnya rumah ini mempunyai jumlah anak tangga yang ganjil. Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang.

Baju kurung yaitu baju yang dinekana untuk wanita dengan lengan panjang. Rumah adat aceh atau rumoh aceh tidak bisa dibangun secara sembarangan. Pakaian adat aceh wanita seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pakaian adat aceh untuk wanita adalah daro baro.

Mengingat fungsinya yang begitu penting bagi kehidupan pemiliknya beberapa aturan wajib ditaati oleh seseorang yang hendak membangun rumah adat krong bade ini.

Search Q Senjata Aceh Tbm Isch

Jual Miniatur Rumah Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Ethnic And

Rumah Adat Aceh Steemit

Mylogoart20180314152640 Rumah Adat Aceh Hd Png Download

Berikut Rumah Adat Yang Berasal Dari Aceh Disebut Rumah Adat 2019


0 Response to "Gambaran Rumah Adat Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel