Filosofi Rumah Adat Sumatera Barat

Filosofi Rumah Adat Sumatera Barat

Demikianlah penjelasan mengenai rumah adat sumatera barat yang dapat anda jadikan sebagai tambahan wawasan dan referensi. Rumah adat sumatera barat sumatera barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di indonesia dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanyasesuai dengan namanya provinsi tersebut terletak di pesisir barat pulau sumatera.

Arsitektur Tradisional Sumatera 1

Rumah adat bolon ini biasanya disebut rumah balai batak toba dan telah diakui oleh nasional sebagai perwakilan rumah adat sumatera utara.

Filosofi rumah adat sumatera barat. Di bagian barat pulau ini juga masih terdapat pulau pulau kecil lainnya. Dan hampir keseluruhannya bangunannya terbuat dari bahan alam. Selain terkenal dengan rumah gadangnya sumatera barat juga terkenal dengan budaya budayanya yang lain.

Rumah adat sumatera barat ini mempunyai ciri ciri yang sangat khas dan indah yaitu bentuk atap yang melengkung seperti tanduk kerbau dan badan rumah landai seperti badan kapal. Tingkatan di rumah ini memiliki lima ruangan yang menjadi simbol dari lima jenjang kehidupan masyarakat yaitu usia jenis bakat pangkat dan martabat. Suku minangkabau yang merupakan penduduk yang menghuni wilayah padang memang dikenal sebagai masyarakat yang sangat kuat dalam mempertahankan kebudayaannya.

Kota yang berperan sebagai ibukota kota padang ini memiliki berbagai keunikan dan ciri khas yang menarik mulai dari rumah adatnya tarian daerah makanan khas maupun alat musik daerah. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu kota di indonesia yang berada di pulau sumatera bagian barat seperti namanya.

Rumah adat limas sumatera selatan 4 sesuai namanya rumah ini berbentuk limas dengan bangunan bertingkat tingkat di mana masing masing tingkat memiliki filosofi budaya tersendiri. Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera. Rumah adat tersebut biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan rumah bagonjong atau rumah baanjuang.

Banyak sekali keunikan yang ada di provinsi ini yang telah menjadi ciri khas daerah seperti rumah adat sumatera barat tarian daerah alat musik daerah. Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Rumah adat sumatera barat rumah gadang atau rumah adat godang merupakan nama rumah adat sumatra barat sumba.

Pembahasan yang mendalam mulai dari sejarah hingga keunikan rumah adat sumatera barat yang telah kami jabarkan tentunya membuat kita semakin bangga akan kekayaan budaya indonesia. Daerah minangkabau yang diperbolehkan mendirikan rumah adat hanya pada kawasan yang telah berstatus nagari. Rumah adat minangkabau sumatera barat sejarah filosofi dan penjelasannya minggu 20 agustus 2017.

Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Pakaian adat sumatera barat sumatera barat sebagai kota yang dikenal sebagai serambi mekkah memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Rumah adat ini berbentuk persegi panjang serta termasuk kategori rumah panggung.

Kepulauan mentawai dan pulau lain di samudera hindia bahkan masih masuk dalam wilayahnya. Dibagian sebelah barat provinsi ini terdapat sebuah kumpulan pulau pulau kecil yang bernama kepulauan mentawai yang bahkan masih termasuk bagian dari wilayah.

Uma Rumah Tradisional Mentawai Kokoh Tanpa Paku Pesona Indonesia

Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah

2 Rumah Adat Kalimantan Timur Kupas Filosofi Dan Keunikan Lengkap

Mengenal Desain Rumah Gadang Yang Unik Regional Liputan6 Com

Gambar Rumah Adat Di Indonesia Nama Dan Penjelasannya Rumah


0 Response to "Filosofi Rumah Adat Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel