Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Adalah

Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Adalah

Setelah diatas sudah dijelaskan mengenai apa itu rumah adat boyang mengenai struktur dan arsitektur ciri khas dan filosofi fungsi serta bagian bagian yang terdapat pada rumah adat boyang. Rumah adat sulawesi selatan rumah adat sebagai bagian dari kebudayaan tentunya memiliki keberagaman dengan ciri khasnya masing masing.

3 Nama Rumah Adat Sulawesi Tenggara Gambar Dan Keterangannya

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan.

Nama rumah adat sulawesi selatan adalah. Namun keunikan rumah adat sulawesi selatan ini memiliki tiga bagian yang masing masing bagiannya juga mempunyai nilai filosofis tersendiri dan akan kami jelaskan satu per satu di bawah ini. Pakaian adat sulawesi selatan sulawesi selatan merupakan wilayah yang dikelilingi oleh berbagai macam pulau pulau. Beribukota di makassar dan memiliki julukan kota daeng sulawesi selatan merupakan sebuah provinsi yang didiami oleh berbagai macam suku.

Rumah adat sulawesi selatan yang ditinggali oleh suku bugis sehingga sampai saat ini dikenal dengan nama rumah adat bugis. Wilayah maritim tersebut membuat sulawesi selatan kaya akan beberapa hal salah satunya adalah budaya. Rumah adat sulawesi selatan rumah tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat sulawesi selatan.

Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian. Salah satu dari nama nama rumah adat sulawesi selatan berikutnya adalah rumah adat suku bugis.

Begitu pula dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan. Rumah adat laikas malige ini berbentuk rumah panggung yang biasanya bisa terdiri dari 3 4 lantai. Rumah adat bagi masyarakat sulawesi selatan dianggap sebagai sesuatu yang sakral karena di setiap bagiannya.

Selain tari pakarena dan rumah tongkonan sulawesi selatan memiliki identitas budaya yang tak kalah populernya. Nah bagaimana sobat apakah sudah mengenal lebih jauh nih mengenai rumah adat sulawesi barat atau yang biasa disebut dengan rumah adat boyang. Diantaranya adalah suku bugis suku makassar suku toraja suku luwuk dll.

Salah satu budaya yang masih lestari hingga saat ini adalah. Dengan keanekaragam suku tersebut sulawesi selatan memiliki ragam bentuk rumah adat dengan ciri khas tertentu. Rumah adat laikas adalah rumah adat dari suku tolaki yaitu suku adat yang tinggal sekitar kota kendari kabupaten konawe konawe selatan konawe utara kolaka dan kolaka utara provinsi sulawesi utara.

Desain rumahnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumah adat makassar yang mana pada bentuknya menyerupai rumah panggung. Meskipun tidak sepopuler rumah adat walewangko rumah adat bolaang mongondow juga memiliki keunikan tersendiri yang sangat menarik untuk dipelajari. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen.

Desain rumah adat ini terlihat serupa dengan rumah adat suku makassar yakni berbentuk panggung. Rumah adat sulawesi utara lainnya adalah rumah adat bolaang mongondow yang namanya diambil dari sebuah wilayah yang terletak di provinsi tersebut.

Mengenal Kebudayaan Daerah Sulawesi Selatan Seni Budayaku

Kumpulan Contoh Rumah Adat Sulawesi Selatan Bugis Model Gaya

4 Nama Rumah Adat Daerah Sulawesi Tenggara Dan Penjelasannya

Menilik Rumah Rumah Adat Sulawesi Selatan Medanbisnisdaily Com

Berikut Ok Google Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan 2019 Jasa


0 Response to "Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel