Gambar Rumah Adat Sunda Capit Gunung

Gambar Rumah Adat Sunda Capit Gunung

Rumah adat jawa barat memilki beberapa macam rumah adat. Sebenarnya rumah jenis ini memiliki bentuk yang sederhana namun karena persilangan tersebut nilai estetika dari rumah ini jadi bertambah cantik.

7 Jenis Rumah Adat Sunda Disertai Gambar Dan Perbedaannya

Nama rumah adat sunda.

Gambar rumah adat sunda capit gunung. Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain. Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat. Rumah adat sunda secara tradisional memiliki bentuk rumah panggung dengan ketinggian sekitar 05 1 meter di atas permukaan tanah.

Rumah adat capit gunung rumah adat sunda satu ini memiliki bentuk atap yang mirip sekali dengan gunting. Desain dari atap rumah adat masyarakat jawa barat saat ini telah mendapat sentuhan modernisasi. Serta keraton kasepuhan yang merupakan ikon pariwisata keraton provinsi jawa barat.

Di dalam masyarakat sunda juga memiliki satu buah rumah adat tertua. Dalam konteks basa sunda capit diartikan sebagai sesuatu barang yang mana pada ujungnya bisa dijepitkan. Rumah adat ini tentuny memiliki bentuk atap yang sama dengan gunting.

Rumah adat jawa barat capit gunung. Bagian ujung atap saling silang menyisakan hasil persilangan kayu di bagian atas. Sedang pada bagian ujung atap tersebut saling silang.

Rumah adat sunda capit gunting sangat khas dan identik dengan desain atapnya yang mirip seperti sebuah capit pada gunting. Sebetulnya rumah adat jenis ini memiliki bentuk yang cukup sederhana akan tetapi sebuah persilangan tersebut nyatanya memberikan nilai estetika sehingga rumah tersebut bertambah cantik. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat.

Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna. Biasanya rumah tersebut diimbangi dengan kondisi lingkungan tanah air mereka perbedaannya juga terlihat dari bahan bahan yang pas untuk dijadikan sebuah rumah. Rumah adat jawa barat banyak memiliki kesenian dan perbedaan seperti kesenian desain rumah hal itu disebabkan perbedaan wilayah dan daerah masing masing.

Rumah adat sunda juga menjadi salah satu kekayaan budaya masyarakat sunda yang patut dibanggakan dan dilestarikan keberadaannya. Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka.

Rumah adat jawa barat memiliki berbagai nama tergantung dengan daerahnya asalnya.

15 Gambar Desain Rumah Adat Jawa Barat Sunda

Rumah Adat Jawa Barat Gambar Dan Penjelasannya Wawasan Edukasi

7 Rumah Adat Sunda Dan Ciri Khasnya Gambar Lengkap

Rumah Adat Sunda Budaya Nusantara

15 Gambar Desain Rumah Adat Jawa Barat Sunda


0 Response to "Gambar Rumah Adat Sunda Capit Gunung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel