Nama Rumah Adat Daerah Sulawesi Selatan Adalah

Nama Rumah Adat Daerah Sulawesi Selatan Adalah

Nama nama rumah adat daerah di indonesia beserta daerah asalnya rumah adat adalah bangunan yang memiliki ciri khas khusus yang pada umumnya digunakan sebagai tempat hunian atau tempat pelaksanaan upacara tertentu oleh suatu suku bangsa tertentu. Rumah adat sulawesi selatan rumah adat sebagai bagian dari kebudayaan tentunya memiliki keberagaman dengan ciri khasnya masing masing.

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

Salah satu dari nama nama rumah adat sulawesi selatan berikutnya adalah rumah adat suku bugis.

Nama rumah adat daerah sulawesi selatan adalah. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga. Ciri khas rumah ini adalah mempunyai bentuk seperti rumah panggung dan memiliki dua tangga pada bagian depan rumahnya. Desain rumahnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumah adat makassar yang mana pada bentuknya menyerupai rumah panggung.

Namun keunikan rumah adat sulawesi selatan ini memiliki tiga bagian yang masing masing bagiannya juga mempunyai nilai filosofis tersendiri dan akan kami jelaskan satu per satu di bawah ini. Rumah adat sulawesi selatan yang ditinggali oleh suku bugis sehingga sampai saat ini dikenal dengan nama rumah adat bugis. Begitu pula dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan.

Tarian adat sulawesi selatan adalah tari manimbong yang hanya dipertunjukkan ketika upacara adat rambu tuka. Rumah adat sulawesi selatan rumah tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat sulawesi selatan. Hampir seluruh bagian rumah ini terbuat dari bahan dasar kayu.

Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Rumah adat ini dibangun oleh suku asli sulawesi utara yaitu suku minahasa.

Setiap suku adat yang tinggal di sulawesi selatan memiliki adat dan tradisi sendiri. Rumah rumah adat daerah di indonesia merupakan hasil karya seni para arsitek dari suatu suku bangsa setiap rumah adat daerah mempunyai bentuk. Para penari adalah pria yang merupakan bentuk ungkapan rasa syukur pada tuhan.

Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen. Rumah adat bagi masyarakat sulawesi selatan dianggap sebagai sesuatu yang sakral karena di setiap bagiannya.

Dalam pertunjukannya tarian sulawesi selatan ini menggunakan kostum pakaian adat khusus bernama baju pokko serta seppa tallu buku serta selempang kain antik. 10 tari tradisional sulawesi selatan tradisikitamyid sulawesi selatan dihuni oleh beberapa suku bangsa yang terdiri dari suku bugis makassar mandar toraja duri pattinjo bone maiwa endekan pattae dan suku kajangkonjo. Desain rumah adat ini terlihat serupa dengan rumah adat suku makassar yakni berbentuk panggung.

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan. Rumah adat pewaris adalah rumah adat yang berasal dari provinsi sulawesi utara. Diantara tradisi masyarakat sulawesi selatan adalah tari tradisional atau tari.

Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian.

Rumah Adat Pakaian Adat Dan Senjata Tradisional Daerah Seluruh Provi

Rumah Adat Sulawesi Utara Lengkap Gambar Dan Penjelasannya Seni

Rumah Adat Sulawesi Selatan Dengan Keunikan Arsitekturnya

3 Rumah Adat Sulawesi Selatan Bukti Kearifan Rakyat Indonesia

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade


0 Response to "Nama Rumah Adat Daerah Sulawesi Selatan Adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel