Nama Rumah Adat Di Jawa Tengah

Nama Rumah Adat Di Jawa Tengah

Diantara salah satunya adalah rumah adat. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya.

34 Nama Pakaian Adat Nama Tarian Adat Nama Rumah Adat Dan

Yang ada banyak sekali rumah adat di indonesia seperti menerima rumah adat jawa tengah.

Nama rumah adat di jawa tengah. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik. Ada 4 bentuk tempat tinggal tradisional yang ada di jawa tengah yaitu bentuk panggangpe bentuk kampung bentuk limasan dan bentuk joglo. Sebaris dengan joglo masih ada beberapa nama rumah adat yang memiliki bentuk arsitektur menarik dan mempunyai nilai sejarah.

Tidak hanya jawa tengah melainkan yogyakarta dan jawa timur. Meskipun sudah jarang dijadikan tempat tinggal rumah joglo kini dijadikan konsep menarik untuk restoran atau hotel. Dinamakan rumah adat limasan karena bentuk atapnya seperti limas.

Selain fungsi dan arsitektur yang khas rumah adat jawa tengah satu ini tidak hanya dibangung untuk memenuhi estetika pada jamannya rumah joglo juga memiliki makna dan filosofi yang terkadung di dalamnya. Rumah adat jawa tengah masyarakat suku jawa mengenal beragam desain hunian dalam budayanya. Atap rumah limasan memiliki empat sisi dan rumah ini banyak sekali ditemui di jawa.

Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglodesain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta sarat dengan nilai filosofis kemasyarakatan. Dari sisi arsitektur rumah adat limasan ini mempunyai bentuk yang sederhana layaknya bentuk rumah pada umumnya. Rumah adat jawa indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan yang melimpah dibandingkan dengan negara lainmulai dari kekayaan alam keindahan alam melimpahnya sumber daya alam dan berbagai ragam kebudayaan.

Dan semua hali itu bisa kita temukan di satu negara yang bernama indonesia all in one. Joglo seolah telah menjadi jati diri masyarakat jawa sebagaimana rumah gadang bagi orang minangkabau. Sebenarnya nama rumah adat jawa tengah bujan hanya rumah joglo.

Pengunjung pun dapat merasakan suasana desa di jawa tengah pada zaman dahulu kala. Filosofi rumah adat joglo. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini.

Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur. Bentuk joglo memang lebih dikenal jika dibandingkan dengan bentuk lainnya.

Seperti kampung rumah ini dimiliki oleh orang kalangan biasa. Rumah adat jawa tengah bicara kekayaan indonesia rasanya tidak ada habis habisnyakarena memang di indonesia sangat terkenal dengan ragam dan budayanya. Rumah adat jawa tengah ini telah menjadi primadona di kalangan masyarakat.

6 Rumah Adat Indonesia Yang Hampir Punah Nan Kaya Kearifan Lokal

Nama Nama Rumah Adat Daerah Di Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Pakaian Adat Jawa Tengah Pakaian Tradisional Jawa Tengah Baju

Kebudayaan Seni Pulau Jawa Rurin Masnunah

5 Rumah Adat Jawa Tengah Sejarah Gambar Dan Penjelasannya


0 Response to "Nama Rumah Adat Di Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel